Kamis, 18 Oktober 2012

BRI dan Taspen Tukar Data Secara On-Line

Kerjasama PT Taspen (Persero) dengan PT Bank BRI (Persero) Tbk yang telah berlangsung sejak 13 tahun dalam pengelolaan tabungan hari tua, terus dilanjutkan dengan upaya peningkatan pelayanan, salah satunya saling menukar data secara on-line

"Pada hari ini ( 20/4 ) genap 13 tahun PT Taspen (Persero) mempercayakan pengelolaan Pembayaran Tabungan Hari Tua melalui rekening BRI, waktu yang sangat panjang untuk sebuah kepercayaan, oleh karenanya BRI selalu berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban kepercayaan tersebut," tutur Dirut Bank BRI Sofyan Basir dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis ( 21/4/2011 ).
Kedua perusahaan ini pun melakukan penandatangan kerjasama, yang disaksikan oleh Menpan, Menkeu, dan Meneg BUMN, sebagai langkah melakukan kerjasama lebih lanjut.

Ia pun menambahkan, upaya peningkatan layanan dengan merefresh perjanjian kerjasama yang telah ada selama ini, dan ditambah dengan upaya terobosan yaitu penyederhanaan pelayanan dan pemanfaatan teknologi bagi peserta Taspen.

"Diantaranya adalah sistem Host to Host yang memungkinkan Bank BRI dan PT Taspen dapat saling bertukar data secara on-line, sehingga mampu memperbaiki kualitas pelayanan BRI kepada para pensiunan," tuturnya.

Hingga kini, BRI telah mengelola lebih dari 759.500 dari total 2,2 juta penerima dana pensiun. Dan, dengan kerjasama ini proses pembayaran tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna dan pensiun melalui rekening dapat dilakukan secara real time on-line, dengan tepat waktu, tepat tujuan, dan tepat jumlah pada waktu yang bersamaan. Para pensiunan pun tidak perlu kuatir uangnya jatuh kepada pihak yang tidak berhak, mengingat BRI dan Taspen telah menerapkan sistem E-Dapem dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar