Kamis, 18 Oktober 2012

BRI: 8 Triliun untuk Industri Kreatif

PT Bank BRI (Persero) Tbk serius dalam memajukan industri kreatif dengan menyalurkan dana sebesar Rp 8 triliun, atau sekitar 3-4 persen dari total pembiayaan bank BUMN ini selama tahun 2010 . 
"Kredit kita di industri ini terus meningkat sebab BRI melihat tren perekonomian akan bergerak ke sana. Jadi ekonomi kreatif ini size-nya akan semakin besar," ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhammad Ali dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa ( 26/4/2011 ). 

Ia menuturkan, sebagai upaya lain dalam mempraktekkan keseriusannya, BRI telah memboyong mitra binaannya dari sejumlah daerah, mulai dari Sumatera Utara hingga NTB, untuk turut serta dalam pameran Inacraft 2011 , dengan total mitra binaan 20 orang.

BRI pun menanggung seluruh biaya, baik transportasi, akomodasi, serta biaya stand di JCC, yaitu tempat berlangsungnya pameran Inacraft. Hasilnya mitra binaannya dapat membukukan transaksi penjualan hingga Rp 2,1 miliar, dengan nilai pemesanan melalui pengiriman mendapat porsi yang terbesar yang nilainya mencapai Rp 1,5 triliun.

Bahkan sebelumnya, BRI juga telah mengirimkan 3 nasabah dan mitra binaannya dari Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali, untuk ikut serta dalam Pameran Pasar Malam Indonesia di Den Haag, Belanda, pada 1-7 April lalu. "Kesempatan ini kami buka luas terhadap nasabah dan mitra binaan kami yang mempunyai usaha berprospek baik dan berkembang," tuturnya. (kompas.com-2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar