LEMBAGA perbankan terkemuka Indonesia, Bank Rakyat
Indonesia (BRI) Cabang Batam menggelar pemeriksanaan dan pengobatan
gratis, di Kantor Cabang Pembantu Bank BRI, Batam Centre, Senin
(5/3/2012) mulai pukul 08.30 WIB.
Kegiatan sosial kemasyarakatan di bidang kesehatan yang digelar Bank
BRI tersebut dihadiri sekitar 200 pensiunan Tentara Nasional Indonesia
(TNI), pensiunan Polisi, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan
masyarakat umum dari berbagai tempat di kota Batam. Pemeriksaan dan
pengobatan gratis ini ditangani Dr Dewi, dan dua perawat.
Pimpinan Cabang Bank BRI Batam Gafyunedi atau akrab dipanggil Yon
menyebutkan, kegiatan sosial kemasyarakatan ini digelar setiap tahun
oleh Bank BRI.
‘’Bentuk kegiatan sosial kita bermacam-macam. Khusus Maret ini, kita
menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Pensiunan di Batam,’’ papar
Yon didampingi humas Bank BRI Cabang Batam Syafrizal di sela-sela
pengobatan.
Yon yang mulai memimpin Cabang Bank BRI Batam sejak 1 Januri 2012 itu
menambahkan, meskipun dalam spanduk acara ini disebut pengobatan untuk
pensiunan TNI, Polri dan PNS, namun dalam pelaksanannya Bank BRI membuka
kesempatan pengobatan tersebut untuk masyarakat umum lainnya.
Malah, ketika ada nasabah Bank BRI selesai mengadakan transaksi
perbankan, dengan ramah langsung diajak untuk memeriksakan kesehatan dan
mendapat obat gratis. Usai mendapat obat, orang-orang tua tadi
disuguhkan bubur kajang hijau, telur, dan minuman.
Yon menyebutkan, untuk menyukseskan event kesehatan ini, tim Bank
BRI telah mamasang spanduk, dan menyebarkan informasi ke beberapa
tempat sejak Kamis (1/3/2012). Tidak cukup memberikan informasi, seluruh
personel Bank BRI melakukan ‘’jemput bola’’ dengan mendatangi rumah
pensiunan TNI Polri dan masyarakat Batam. Dengan menggunakan mobil,
pensiunan TNI Polri dan masyarakat Batam tadi langsung dibawa ke kantor
cabang Bank BRI Batam Centre.
‘’Melihat banyaknya orang-orang tua kita (pensiunan TNI, Polri, red)
dan masyarakat umum yang datang, menunjukkan bahwa pelayanan,
kecepatan, dan keramahan yang Bank BRI berikan selama ini telah diterima
dan mendapat tempat di hati masyarakat Batam,’’ tegas Yon.
Ke depan lanjut Yon, keluarga besar Bank BRI Batam yang memiliki
motto Melayani dengan Setulus Hati itu akan meningkatkan kualitas dan
kuantitas program sosial untuk masyarakat Batam.
‘’Lewat kegiatan kesehatan ini, rasa cinta dan kedekatan perasaan
masyarakat Batam terhadap Bank BRI akan semakin tinggi. Pada tahapan
selanjutnya, kita berharap para pensiunan dan masyarakat Batam serta
keluarga besarnya bisa menjadi nasabah tetap di Bank BRI Batam,’’ sebut
Yon.
Bicara tentang kondisi perbankan, Yon hanya menjawab singkat, bahwa
tahun 2012, Bank BRI Batam mencapai 105 persen dalam upaya menarik
nasabah baru.
(suprizaltanjung.wordpress.com - October 4, 2012)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar